Para Pemburu Hantu

Scene 1 : Ketika Setan Berkumpul

Scene 2 : Dasar Setan Banci Lu Ya

Scene 3 : Berburu Hantu

Scene 4 : Extravaganza Baginda Dilabrak Kuntilanak

Scene 5 :

Interior. Dalam Istana. Semua peserta pesta berkumpul, namun wajah mereka terlihat murung dan sedih.

Bangku kerajaan kosong.  Tampak Perdana Mentri Om Firman dan Wakil PM-nya Om Kasmin, sangat gundah. Tangan sebelah kanan mereka digunakan untuk menyangga kepala mereka, menandai mereka sedang mikir.  Sementara Tante Mariska Lubis menggelosor di depan mereka, dan di belakangnya ada Trio Imma, yang mengikuti gerakan Tante ML, layaknya sedang menari …..

Mariska Lubis : (meratap nangis, dengan nada seperti nyanyian Butet) Abaaaaaaaaaaaaaaaaaang

Trio Imma : (serentak menjadi backsound, dengan suara bariton) Sing sing soooooooooo

Mariska Lubis : (masih meratap seperti menyanyikan lagu Butet) Ingeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Trio Imma : (backsound, serempak, bariton) Sing sing sooooooooooooo

Mariska Lubis : (meratap) Di manakah engkau berdua beradaaaaaaaaaaaaaaa

Trio Imma : (backsound, serempak, bariton) Sing sing soooooooooooooo

Ini nangis apa nyanyi sih?  Hahahahahaha ….  Lalu Tante ML menangis kencang

Mariska Lubis : Huaaaaaaaahaaaaaaaaahaaaaaaaa … hiks hiks hiks

Trio Imma : (serempak, bariton, backsound, namun mengecil volumenya) siiiiing  siiiiing  soooooooooo

Firman Seponada : (memecah kesenduan) Okeh, sekarang apa yang harus kita lakukan, Paman Kasmin?

Kasmin Karyadi : (tiba-tiba berdiri tegap, seperti komandan upacara) Siiiaaaap Paman Tua!

Firman Seponada : (nyeletuk, dan agak berbisik) Kok Paman Tua, sih?  Woi,  elu kira gue kakatua, apa? … Jangan jatohin pasaran doooong!

Kasmin Karyadi : Yeeeee, ente kan emang ditua’in di sini. (Firman terdiam. Kemudian mengangguk) Hmmm … Delapan Anam?

Firman Seponada :  86.  Diterima … Ganti ….

Kasmin Karyadi :  Okeh … 86 juga ….  Jadi begini, Paman Tua … (Membusungkan dadanya, berpidato seperti Bung Tomo) Kita harus kirimkan pemburu harta .. eh, pemburu hantu terbaik dari negeri ini (semua orang tekun mendengarnya) … Jadi, yang mana daripada si pemburu yang mana ini pemburu hantu, haruslah orang yang mana mengerti daripada tehnik menangkap yang mana hantu itu begitu. Ganti …. Sehingga, yang mana daripada penangkapan ini, yang mana tidak akan mencelakai yang mana Baginda ASA dan Permaisuri Inge yang mana kedua-duanya ini daripada dudul dan dudul.  Begitu, Paman Tua ….

Saat selesai ngucapin pidato kepahlawanannya itu, Kasmin kaget,  karena dilihatnya Om Firman malah tertidur dengan mulut ternganga, dan mengeluarkan suara dengkur yang kencang.  … Lhaaaa … Cape-cape ngomong, malah tidur …. hahahahaha … Perdana Mentri dudul ….. hahahahahahaha ….  Melihat itu, Kasmin pun marah, dan ingin memaki Paman Tuanya itu … Tapi Kasmin juga kaget saat dilihatnya rakyat yang tadinya ngumpul ngedengarin pidatonya, sekarang sudah kagak ada satupun … Semua sudah kabuuuuurrrrr ….. hahahahahahahahahahahahaha …. Emang enaaaaaakkkk

.


==============  CUT  TO    ===============

.

Diskotik Hantu. Temaram malam.  Inge diikat di tiang diskotik meja bar. Mak Kunti di sebelahnya menjaga.  Sementara Genderuwo Banci asyik cekikikan dengan Baginda ASA …. Lho, katanya diculik, kok malah asyik pacaran …. ama Genderuwo Banci lagi …. hahahahahaha …. Permaisuri Inge pun marah karena cemburu.

Inge : Bagindaaaaaaaang, kok malah pacaran?

A S A : (logat Batak) Ah, kau ini … iztri macam apa kau ini. … Awak ini mau pendekatan dulu. Kita ini kan harus tau dulu apa motivazinya. Begitu doooooong ….

Inge : (berbicara sendiri) Perasaan dulu kaga kaya gini deh logatnya. … Hah, Bagindang Dudul ….

A S A : (Bertanya ke Genderuwo, dengan logat Batak) Kenapa sih kau menculik awak, Mbak Gender?

Genderuwo Banci : Lho, Bagindang orang batak, ya?

A S A : (logat Batak) Hei, ziapa bilang awak ini orang Batak … zaya ini orang Sunda  Asli … Cam mana nih kau, perhatikan cara ngomong aku ini, bah.

Genderuwo Banci : Hah? Begitu logat Sunda, ya?

Inge : (Tak mau kalah, juga bertanya ke Mak Kunti. Juga dengan logat Batak) Mak Kunti, kenapa kami ini kalian culik?

Kuntilanak : Karena elu udah nyuri lahan kami.

Inge : (logat Batak) Kok, lahan, Inang?   Hubungannyaaaaa?

Kuntilanak : Karena elu Inge, ketawa elu udah ngakak kaga karuan begitu, sering offside …. Itu kan harusnya gua yang ngakak ketawa seperti itu … jatah kami para Kunti, tuh.

Inge : Hihihihi, karena itu toh saya diculik … Lha kalo Bagindang itu?

Kuntilanak : Dia telah mengiris-ngiris hati teman kami, si Pocong Gemblung. Masa enak bener  Baginda ngambil wanita-wanita untuk dijadi’in selirnya. Ya tentu aja jatah perempuan buat pocong jadi habis …..

Inge : (Ketawa keras) wakakaakakakakakakakakakakakaka…. Cuma ituuu??? …. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaaaahahahahahahahahahahahaa.

Kuntianak : Nah, itu kan ketawa gua.

Baru saja Inge mau protes, eh muncul beberapa orang dari Tim Pemburu Hantu, yang melejit duluan saat Om Kasmin berpidato. Salah seorang maju mendekati Baginda dan Permaisuri.

Andy Dharma : Wa sai sung sing song kuang kuing kuong keng keng (semua orang terkesima dengan bahasa Suhu Andy)

Kuntilanak : (Bengong, mulutnya mangap) Waduuuh … bahasa apa itu Om?

Andy Dharma : Mandarin dong.  Oriental …. artinya, “Kembalikan Raja dan Permaisuri kami.” (Trus Suhu Andy memeragakan jurus-jurus taichinya sambil mengeluarkan suara-suara ) Wacaaau…  wicaaau … wucuuuuuwwww …. wo ai niiiiiiiii …..

Kuntilanak : Hahahahaha … Enak ajah … ngerangkak dulu di kolong kaki gua … Buru sini …

Andy Dharma : (yakin dengan pengalaman gaibnya) Wah kalo itu mah gancil … Sini …

Trus Andy Dharma ngerangkak ke kolong kaki Kuntilanak. Karena itu, Mak Kunti mengangkat roknya. Eh, ngga taunya malah Suhu Andy langsung pingsan karena bau terasi yang keluar dari dalam rok Mak Kunti …. hihihihihihi…. Belon tau dia ….. hahahahahaha ….  Para Pemburu Hantu lain kaget ngeliat kejadian itu …..  Tiba-tiba berkelebat seseorang gendut berambut poni  …. Wuuzzzz … hahahaha … dia itu …

Deva Syiva : bang saya ngga tau dimana medan karena saya ngga tinggal di medan tinggal saya mau tau kalo medan itu dekat karefur abang mau gimana jadinya gitu deh bang …..  (Mak Kunti dan Genderuwo bengong ngedengernya)

Deva Syiva : (ngedeketin Genderuwo Banci dengan gaya blo’onnya) ih abang pake kuku tajam tapi bersih dan lucu dimana abang bikin saya deket karefur medan medan itu di medan dan ngga kemana kemana ngga ada medan dan karefur ….

Genderuwo Banci : (makin bingung karena Deva muter-muter ngga karuan, kontan Genderuwo mencium Deva dengan hot) Mmmmmmmmmmuuuuuuuaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Deva langsung teler karena pipinya langsung tambah gemblung dan tambah biru dicipok hantu …. hahahahahahahahahaha …. Deva sempoyongan kaya orang mabok, sambil megang pipinya, dan langsung jatuh terkulai di ubin …. hahahahahahahahahaha

Pemburu Hantu yang lain makin bingung, karena sudah 2 orang jadi korban. Akhirnya salah seorang maju, dan itu juga karena didorong temen-temennya ….. Dia penari perut yang seksi itu, menutup wajahnya dengan cadar sutra, dan melihat ke Genderuwo Banci dengan malu-malu sambil mengerlingkan kedipan … Wuiiih … genit banget boooooo ….

jangan dibayangin kaya gini, ya

Si Penari perut kemudian melancarkan jurus godaan dan rayuannya, memutar-mutar, menari-nari seperti tarian perut yang eksotis, dengan sekali-kali mengerlingkan kedipan mata ke Mak Kunti dan Genderuwo. Kedua hantu ini hanya melongo melihat tariannya…  Ternyata  penari perut juga turut menggoda Baginda ASA. Hahahahaha …. Baginda tentu saja ngga nyia-nyia’in kesempatan ini. Kalo Baginda ngga dijagain ama Genderuwo, pasti deh udah joged bareng. Hahahahahahaha ….

Penari Perut itu terus meliuk-liukan pinggul seksinya. Menggoyangkan pantat seksinya. Karena Baginda sudah tergoda banget, membuat Permaisuri Inge cemburu.

Inge : Bagindaaaaaaaaaaang!!!!

Teriakan Inge membuat kaget seluruh orang yang ada di situ. Semua jadi berhenti bergerak. Akhirnya si Genderuwo langsung manggil si penari perut sexy ini untuk ngedeket…

Genderuwo : Sini luh … (dilihatnya pakaian sexy si penari dari atas sampai bawah)

Penari Perut : (suara sexy mendesah) Iya, Tante …. kenapa, Tante?

Genderuwo : Kanua namanya siapa?

Penari Perut : (suara sexy mendesah) Kenapa tanya nama, Tante?

Genderuwo : Iya,  kanua namanya siapa?  .. iiih, ditanyain juga …

Penari Perut :  Nama saya Saryanti, nTeee …

Genderuwo : Yang beneerrrrr!!!  Namanya siapa? (Sambil memperlihatkan kuku tangannya yang panjang)

Penari Perut : (ketakutan) Be … be .. bener, Tante … Saryanti, nTeeee …

Genderuwo : (marah, menaruh cakarnya di perut penari seksi itu) SIAPA NAMA KANUA???

Penari Perut : UUhhh .. ampuuunnnn, Oommm  … Saryadi, Om …..  Saryadiiiiiii…. asli laki-laki tulen …

Genderuwo : Hahahahahaha … ngaku-ngaku aja luh…. Kalau lagi jadi banci, jangan nipu banci juga… Giliiiiiiiiing (sambil mencubit pipi Saryadi yang tembem) …. Minggat luh sana …..  (Saryadi langsung lari terbirit-birit)

Para Pemburu Hantu makin gentar. Bergerak mundur selangkah demi selangkah. Dan akhirnya Para Pemburu Hantu kocar kacir melarikan diri.  Ehhh, ngga taunya, si Jimmo ketinggalan, karena dari tadi dia mojok meringkuk gelisah, nutupin rapet-rapet kedua kakinya …. hihihihi … ada yang kejebak ….

Mak Kunti dan Genderuwo yang merasa di atas angin akhinya mendekati Jimmo. Sementara Inge dan Baginda ASA sudah khawatir kalo ini hari terakhirnya Jimmo.

Jimmo langsung dikerubungin kedua hantu itu. Jimmo makin menggigil ketakutan. Kakinya dikerutkan, badannya juga.

Jimmo : Jangan dooong, ampuuuun ….. (sambil memegang celananya)

Tiba-tiba, si Genderuwo membisikkan sesuatu ke Mak Kunti. Mak Kunti tertawa geli mendengarnya.  Selesai bisik-bisikan, kedua hantu jongkok di depan Jimmo yang mengkerut ketakutan.

Mak Kunti : Kata Engkong Ragile, elu belon sunat, ya? (Jimmo makin ketakutan)

Genderuwo : Hihihihihi…. Kita telanjangin aja, Mak …. hahahahahahaha (Jimmo langsung memegang celananya kuat-kuat)

Mak Kunti : Iya bener tuh … Hayu …. hahahahahahaha

Langsung aja si Kunti dan Genderuwo Banci menarik celana Jimmo, dan  mereka berdua tertawa keras saat melihatnya di balik celana yang udah dikedodorinnya itu …. hahahahahahahahahahahaha ….  Emang apa’an sih yang mereka liat, jadi penasaran…. hahahahahahahaha

Tapi, tiba-tiba ….. Mak Kunti dan Genderuwo banci, yang tadinya jongkok persis di depan Om Jimmo, langsung teriak-teriak dan lari kabur terbirit-birit. Lhaaaaa… kenapa sih?  Om Jimmo juga bingung ….  Mau tau kenapa? … Ternyata Om Jimmo dari tadi awal udah kebelet banget untuk pipis, namun terus ditahan, karena itu dia kejebak meringkuk di pojokan … Saat dibuka celananya dan saat Mak Kunti dan Genderuwo Banci tertawa terbahak-bahak, Jimmo udah ngga tahan lagi, karena berasa lepas aja saat celana dibuka, dan mengucurlah air kencing ke muka hantu-hantu itu …. Ya terang aja kedua hantu itu langsung lari terkena air sakti Jimmo ….. hahahahahahahahahahaha … Ternyata mujarab juga petuah Engkong Ragile …. hahahahahahahaha

Akhirnya, Baginda ASA dan Permaisuri diselamatkan si Jimmo. Hahahahahaha …. Hebat juga lama-lama nih anak ….  Mereka pun pulang ke istana NN ….

Sementara  di pojokan diskotik, Tuyul sedang maenin hapenya Genderuwo Banci, sambil bergumam mengeja “wah … pa … yah…  nih… … ma …sa …  ka …. lah … a …ma… a … er …  ken … cing” …  Dan di sebelahnya, seperti biasa Leak Dugem tetep gut manggut manggut sambil dengerin lagu..  Seperti biasa juga, download aja di sini ….. Ngga mau maksa, mending ikut gut manggut manggut manggut deh  …. hahahahahahahaha

.

Gambar dipinjem dari sini dan pinjem dari detik.com.  Lagu Leak dari “Chocolate Puma, Major Lazer, & Afrojack- How I Like Floor (Fred Lilla Bootleg).

.

Catatan : Telah ditayangkan di Kompasiana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s