Risman’s Angels : Berburu Tuyul

Interior,  Warung Soto Kaki Kambing,  3 perempuan (ANGELS) berbeda kostum makan dengan lahap,  KIT ROSEMARISKA LUBIS,   INGE.  Penjual soto, RUKYAL BASRI dengan kostum betawi, sarung di pinggang, peci hitam miring, asyik memotong-motong daging-daging kaki kambing yang berserakan di baskom. Semua tokoh menggunakan kacamata hitam … Waduh, makan soto aja pake kacamata item segala.  Bisa-bisa makanannya salah masuk tuh… Itu juga si tukang soto … bisa salah potong tuh.  Hahahaha … Tapi dasar orang-orang dudul, biarin aja lah….

Suara hape berbunyi. RUKYAL BASRI melihat nomor caller id-nya. Lalu menyambungkan ke kotak speaker telephone.

RUKYAL BASRI : Dari Boss.

Ketiga perempuan langsung sigap mendengarkan.

RISMAN : (Kotak speaker telepon. Offscreen) Halo Angelll ….

MARISKA LUBIS : Einjels, Bang .. Einjelss … Bukan angel … angel itu bahasa indonesianya “susaaah” …

RISMAN : (Offscreen) Gua kaga bisa ngomong Einjels ….

ANGELS : (Saling memandang, cekikikan)

RISMAN : Okeh … begini … abang lagi merana nih …

KIT ROSE : (langsung nyanyi) Aku merana karena judiiiii … aku merana karena judi …

INGE dan MARISKA LUBIS : (sigap berdiri, bernyanyi sambil bergerak seragam seolah-olah memegang gitar) Judiiiii … Judiiiii!!!!

RISMAN : Wooooii, Dudullllll!!!

ANGELS : Iya, Bang ….

RISMAN : Dengerin dulu napah ….

ANGELS : (Cekikikan)

RISMAN : Siapa yang ngumpetin kacamata Abang?

INGE : Lha kaga tau, Bang.

KIT ROSE : Emang taro di mana, Bang?

MARISKA LUBIS : Kacamata begituan aja dicari-cari …

RISMAN : Yee, kacamata sakti tuh … bisa tembus pandang …

ANGELS : (langsung sigap menutup anggota tubuh kewanitaannya) Woouuuww!

RISMAN : Hahahaha … nyantai aja … Bukan tembus pandang ke kalian.

Sekarang RUKYAL BASRI yang langsung menutup anggota badan kelelakiannya.

RISMAN : Bukan juga ke elu, POH …

KIT ROSE : Trus kemana dong, Bang?

RISMAN : Ke bulu ….

ANGELS dan RUKYAL BASRI saling pandang

INGE : Kok bulu, Bang?

RISMAN : Bulu kan lebih okeh.

MARISKA LUBIS : Yeee, tetep aja kan arahnya ke tempat-tempat itu, Bang.

RISMAN : Hehehehe … iya juga, ya.  Cepat cari tuh kacamata, lagi banyak bulu baru nih.

ANGELS : (Berdiri tegak memberi hormat) Siyaaaaap!!!

MARISKA LUBIS : (melihat ke INGE) Woi, bulu ketek elu keliatan tuh …

INGE : Tenang, BURIK, si Abang kan lagi ngga pake kacamata ….

ANGELS berjalan keluar. Sesampainya di pintu, INGE menengok ke kotak speaker telepon.

INGE : Kemarin, siapa tamu Abang?

RISMAN : Tuyul.

ANGELS saling berpandangan. Ngakak bareng. Lalu keluar …

RUKYAL BASRI :   Woiii Bayar, wooiiii …

ANGELS : (Serentak, sambil membetulkan kacamata) Ngutaaaaaaannng!!!!!

=======    Wuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz … Masuk musik latar …  =========

.

Silakan kalo mau denger lagunya, diunduh di sini

Video langsung memunculkan profil-profil ANGELS

.

.

KIT ROSE : Code name, “KIT” … biasa dipanggil BU KIT …  selalu berkostum hitam, asesoris pakaian bernuansa tengkorak … mistis … paranormal …

MARISKA LUBIS : Code name “RIKA” … biasa dipanggil BU RIK … selalu berkostum bunga-bunga … ceria … anak gaul … hobi arisan

INGE DUDULS : Code name “DUDUL” … ngga mau dipanggil BU DUD, karena bukan anak STM Budut (STM 1 Jl. Budi Utomo Jakarta), maunya dipanggil “BE DUL” … selalu berkostum seksi … karena kalo belanja kain suka pas-pas’an, jadinya kurang bahan… kelakuan kaya anak punk … ngakak hobinya…

RUKYAL BASRI : Code name “POH-SLEY” … Ngga tau kenapa dinamain begitu … silakan diartikan sendiri … hahahahahaha … Perantara antara Angels dengan Boss Risman … sehari-hari menjual Soto Kaki Kambing, untuk penguat stamina cinta, bukan dalam rangka menyamar, tapi emang cuma itu bisanya ….

.

=================  CUT TO ===============

.

EXTERIOR.  Malam Jumat. Terminal.  Hujan Deras. Petir menyambar. Terlihat GENDERUWO BANCI, KUNTILANAK, dan POCONG sedang berteduh kedinginan.

GENDERUWO : Aduuuuh, neeee’ … abis deh nih dandanan eike … Huh .. Liat nih, luntur deh lipstik eike, bedak eike … tuhhh … (memperlihatkan jari tangan) kutek eikee … haduuh …. mahal nih biayanya …

KUNTILANAK : Bersyukur dong, jangan ngeluh terus. Mending elu pada ikut gua, yuk.

POCONG : Ngapain, Mak?

KUNTILANAK : Bisnis

GENDERUWO : Bisnis apa, neee’?

KUNTILANAK : Ojek payung, sekalian ojek gerobak banjir.

POCONG : Hahaha … bagus juga tuh ide … Inyong mau, Mak.

GENDERUWO : Lha, elu kan lompat-lompat jalannya, Cong.  Gimana mau narik gerobaknya?  Kasihan penumpangnya.

POCONG : Iya, ya…. Kalo kostum basah, nanti malah masuk angin.

KUNTILANAK : Hihihi … sama dong ama gue ….

Tiba-tiba banjir bah datang. Ketiga hantu langsung berteriak kaget. POCONG langsung nyangkut di badan GENDERUWO BANCI.

GENDERUWO : Ehhhh, elu kira eiyke pohon, ya?

Air terus naik tinggi, hingga setinggi lutut GENDERUWO. Di arus banjir itu, terlihat tangan timbul tenggelam, terdengar suara rintihan minta tolong.

POCONG : (Menunjuk ke arah banjir) Om, sapa tuh yang hanyut?

GENDERUWO : Woiii… sapa tuh? … Buruan ke sini.

SUSTER NGESOT : Tolooong … Toloooooooong …. Gua kelelep nih …

POCONG : Ya, berdiri aja, Sus, masih belum tinggi kok banjirnya.

GENDERUWO : Elu blo’on ya, Cong. Ya kalo berdiri, bukan suster ngesot namanya atuuuuh …..

POCONG : Hihihihi … Lagian kenapa harus ngesot, sih?  hahahahaha …. Terus gimana nolongnya, dong?!

SUSTER NGESOT terus hanyut ditelan banjir. GENDERUWO dan POCONG celingak celinguk mencari KUNTILANAK. Yang dicari ternyata malah mainan banjir … tapi bukan berenang, malah jongkok.

GENDERUWO : Maaaakkk … Ngapain, Mak? Masuk angin loh..

POCONG : Hahahaha … sempet-sempetnya Mak Kunti buang aer di situ …

KUNTILANAK : Diem luh … Lagi asyik nih …

POCONG : Ngapain, Mak?

KUNTILANAK : Nyuci …  Bau terasinya udah nyengat banget ….

.

==================  CUT TO =================

.

EXTERIOR. HUJAN. BANJIR. Terlihat ANGELS di atas ojek gerobak banjir, yang ditarik RUKYAL BASRI menyusuri banjir mencari tuyul. Semua masih berkacamata … Hahahaha … Ujan-ujanan, gelap-gelapan, masih aja pake kacamata.

MARISKA LUBIS : Duuh … nyari dimana nih si tuyul? Ujan begini … Mana ada janji arisan lagi …

INGE DUDULS : Busyet deh, pikiran elu cuma arisan ya, boo’ … Emangnya malam ini giliran elu menang, ya?

MARISKA LUBIS : Ya iya lah, lumayan kan buat modal nongkrong di cafe.

KIT ROSE : Kalo menang arisan, jangan lupa …

RUKYAL BASRI : (memotong percakapan) Bayar utang!!!!

INGE DUDULS : Hahahaha. Beres, Om POH.

RUKYAL BASRI : (Menghentikan gerobak banjirnya, menaikkan kacamatanya) Tuh, elu semua, tanya deh ama mereka (sambil menunjuk ketiga hantu yang sedang berteduh)

ANGELS : (Serentak menaikkan kacamata, dan melihat ke arah hantu-hantu) Hah!!! Hantu!!

RUKYAL BASRI : Mereka pasti tau tempat tongkrongannya si Babeh

KIT ROSE :  Hahahaha … biar gue yang tanya deh ama mereka.  Elu pada di sini aja, ya ….

Sementara  KIT ROSE bergerak menghampiri hantu, terlihat Tuyul di atas pohon sedang memperhatikan mereka.  Tuyul cekikikan, senang dengan mainan barunya, kacamata tembus pandang.

.

(bersambung)

Catatan : Kisah ini fiktif, ya. Susah banget mau disama’in  dengan kehidupan aslinya. … Jangan dimasukin ati, ya … terutama buat  para hantu …

Musik background : Leandro Gamez – 1952 (Fuel Is) – from Album “Tehno is…”

Spesial Thanks for INGE … Thanks, nTeeeee, atas bantuannya … You are really duduls, Mak …. hahahahaha

.

Telah ditayangkan di Kompasiana

Advertisements

2 thoughts on “Risman’s Angels : Berburu Tuyul”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s