Ikutan lomba Meme Competition #CariYangPas nih

Barusan browsing di Youtube, dan nemu iklan ini. Lucu juga konsepnya. #CariYangPas. Trus nyari info lebih lanjut ke penayangnya, yang ternyata hasil kreatif dari sebuah brand rokok. Tema #CariYangPas itu sebenernya pas banget sih buat orang-orang yang lagi mencari figur/sosok, ya bisa sosok panutan, pemimpin, motivator, bahkan sosok pasangan hidup. #eh 🙂

Kalau liat gambarnya sih, ada 12 wajah kosong, cuma dengan gaya model rambut yang beda. Ditelisik lebih dalam, maksudnya diperhatikan dengan seksama, model-model rambut itu mencerminkan karakter-karakter yang berbeda. Memang sih, model rambut yang dipilih belum tentu juga bisa menaikkan atau mencerminkan karakter pribadinya. Cuma ya itu, paling ngga bisa terlihat pilihan yang ditetapkan si empunya rambut bisa mencerminkan maunya dia.

image003 image004

Coba perhatikan gambar di atas, ada salah satu model rambut pemain film seri A-Team yang legendaris yaitu Mr. T, yang karakternya petarung, keras dan punya kelakuan yang buruk. Tapi walau begitu, hatinya lembut, ngga pernah minum alkohol, selalu minum susu. Artinya, bisa saja karakter belum tentu serupa dengan penampilannya, bahkan bisa bertolak belakang.

Jadi bisa dibilang kalau penampilan yang diinginkan, bisa saja bukan kehendak atau maunya si empunya rambut. Di video iklan itu bisa dilihat ketidakcocokan dengan penampilan rambutnya. Adegannya di tukang cukur (barbershop), dengan beberapa tokoh yang dipotong rambutnya dengan berbagai model.

Bisa jadi seperti ini. Belum tentu cocok dengan karakter yang diinginkan saat rambutnya dipotong dengan gaya mohawk.

001

Atau seperti ini. Muka terlihat sangar, rambut dipotong cepak, namun ada logo hati (Love) di situ.

002

Nah kalau yang ini rambut model landak. Keren sih, cuma sayangnya setelah jadi malah tidak kaku dan lancip.

003

004

Dan di jelang akhir video itu, ada gambar kursi cukur rambut yang disodorkan ke penonton, yang sepertinya mengajak penonton untuk dicukur/diubah penampilan rambutnya dengan model yang diinginkan.

005

Nah kalau obrolan di atas tadi dari sisi tampilan model yang dipilih oleh kita (subyek yang dicukur), ataupun sebagai objek (model figur, sosok atau pasangan hidup) yang dipilih,  sehingga bisa kita anggap maknanya adalah pilih yang pas sesuai dengan diri kita.

Tapi kenapa video itu dimunculkan oleh penayangnya? Ternyata setelah kasak-kusuk di website itu, video itu berhubungan dengan kompetisi meme.

Udah tau kan ya soal meme? Meme itu ya gagasan, suasana hati, perilaku yang tersebar dalam konsep budaya. Akhir-akhir ini banyak pengguna media sosial menggunakan meme dalam bentuk kartun atau foto yang ditambahkan kalimat-kalimat lucu.

Nah, jadi kita diajakin untuk ikut Meme Competition.  Periode kompetisinya dari tanggal 12 Juni besok, hingga 10 Juli 2014. Nanti pemenangnya diumumkan di website ini -> http://www.la-lights.com/memecompetition, di tanggal 15 Juli 2014. Setiap minggunya selama kompetisi, bakal dipilih 2 orang pemenang mingguan. Hadiahnya tertera di web tersebut.

Cobain deh ikutan bikin meme, kan di kompasiana ini sudah beberapa yang pernah ngoprek foto/gambar dengan diisi kalimat-kalimat lucu. Untuk lebih jelasnya sih, mending pantengin twitter penyelenggaranya ya, di https://twitter.com/LAlights.

Segitu aja dulu, nanti kalau ada info lanjutan, bakal saya ceritain di sini.

007

Advertisements

1 thought on “Ikutan lomba Meme Competition #CariYangPas nih”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s