Harga Mobil Baru Cuma 85 Juta, Masa Sih?

14197756871854986470
Ini Datsun Go+ Panca, 5+2, 5 orang di baris pertama dan kedua, 2 anak-anak di baris ketiga

Harga mobil baru cuma 85juta. Masa sih?

Iya, beneran. Serius. Bisa muat 7 orang lagi. Ada takometer digitalnya. Itu lho angka digital untuk ngecek BBM rata-rata perkilometernya, jadi ngecek berapa kilometer jarak yang ditempuh dalam 1 liter BBM. Lumayan lah untuk jalan-jalan rame-rame atau pulang kampung. Bisa muat banyak. Dan paling penting, kelebihannya adalah bensinnya irit.

Tapi harga segitu, ngga pake AC (pendingin) lho. Kalo yang tipe ada ACnya, harganya 92,8 juta, termasuk tambahan asesoris lain. Dan kalo mau tipe yang paling atas, harganya 100.3 juta. Udah dapet central door lock dan alarm, serta power window.

β€œElu lagi dagang mobil, Beh? Bujuuug!”

β€œBukaaan. Ini gue lagi mau cerita kalo kemarin ikut njajal mobil murah itu.”

Continue reading “Harga Mobil Baru Cuma 85 Juta, Masa Sih?”

Advertisements

Gimana Caranya Ngirit BBM Mobil?

Semangat banget ditantang admin untuk #TantanganHemat

Harga bensin naik? Nilai dollar naik? Gimana caranya ngirit BBM mobil pas lagi kondisi begini?

Jawaban paling gampang adalah :

Pertama, ya jangan beli mobil. πŸ˜€
Kedua, kalo udah punya mobil, jangan diisi bensin. Simpen dan bungkus mobilnya baik-baik di gudang. πŸ˜€
Ketiga, kerja-kerja-kerja. Cari duit yang banyak, jadi ngga pusing dan ngeluh ama borosnya BBM mobilnya. πŸ˜€
Keempat, kalo udah punya mobil dan ngerasa mobilnya boros, jual aja. Ganti pake mobil yang irit. Salah satunya ya Datsun Go. πŸ˜€
Kelima, tambahin sendiri yak kalo udah selesai merenungnya. #eh :))

Continue reading “Gimana Caranya Ngirit BBM Mobil?”